Selasa, 24 Maret 2015

Tips Mencari Tanah Dijual

tanah dijual


Tips Mencari Tanah Dijual - Memiliki tanah sendiri adalah impian banyak orang. Beberapa orang membeli tanah dijual untuk dibangun rumah. Namun ada juga yang membeli tanah hanya untuk dijual kembai dengan harapan memiliki keuntungan yang berlipat. Apapun penggunaannya, memilih tanah tidak bisa dilakukan begitu saja. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat akan membeli tanah.

Berikut adalah beberapa tips dalam mencari Tanah:

Lingkungan yang Aman dan Nyaman
Hindari membeli Tanah yang terletak dekat dengan pabrik, sungai, maupun kuburan untuk mengurangi resiko terkena banjir. Pemiihan lokasi yang tidak nyaman bisa mempengaruhi kehidupan keluarga Anda. Sebaliknya, pilihlah lokasi yang aman dan nyaman.

Sebelum memutuskan membeli tanah di suatu lokasi, cari tahu tentang informasi kehidupan masyarakat sekitar. Lingkungan yang sering kali terjadi tindak kejahatan sebaiknya dihindari. Carilah tanah yang letaknya berdekatan dengan rumah penduduk lainnya.

Lokasi Strategis
Pilihlah tanah yang terletak dekat dengan perkantoran, rumah sakit, maupun pusat perbelanjaan. Tanah yang terletak di lokasi tersebut akan mendatangkan keuntungan yang besar jika Anda jual beberapa tahun kemudian.

Legalitas Tanah
Hal yang tak kalah pentingnya adala legalitas tanah yang hendak dibeli tersebut. Jangan sampai Anda mengeluarkan banyak uang tetapi ternyata surat surat tanah tersebut tidak lengkap. Ada baiknya Anda menanyakan secara detail surat surat tanah tersebut ke penjual tanah.

Demikiann tips dalam mencari rumah dijual. Mungkin Anda punya ide sendiri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar