Kamis, 19 Maret 2015

Persiapan Dalam Membeli Rumah





Persiapan Dalam Membeli Rumah - Membeli rumah merupakan salah satu keputusan penting yang harus diambil oleh manusia. Oleh karena itu, perlu persiapan matang saat akan membeli rumah. Berikut adalah beberepa persiapan yang harus dilakukan saat akan membeli rumah.

Menabung
Persiapan pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menabung. Harga rumah murah sekalipun saat ini sudah diatas 200 juta rupiah. Itupun berlokasi di daerah satelit seperti Bogor, Depok, dan Bekasi. Semakin tinggi nilai rumah yang Anda incar, semakin besar pula jumlah tabungan yang harus disiapkan. 

Kriteria Rumah
Sembari menyiapkan tabungan, ada baiknya Anda mulai menentukan kriteria rumah yang Anda inginkan. Bisa dengan mulai menentukan tipe rumah dan lokasi yang diinginkan. Dalam memilih lokasi, pertimbangkan juga jarak antara rumah tersebut dengan tempat Anda bekerja. Jangan sampai lokasi yang Anda pilih membuat biaya transportasi Anda membengkak.

Metode Pembayaran
Langkah penting selanjutnya adalah dengan menentukan metode pembayaran rumah tersebut. Lakukan perhitungan dengan hati – hati  apakah Anda akan membayar dengan tunai atau melalui KPR. Perlu diperhatikan juga kemampuan finansial yang Anda miliki. Membeli rumah dengan fasilitas KPR akan menjadi pilihan terbaik.

Demikian beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan membeli rumah. Sudah siapkah Anda?

1 komentar:

  1. Developer sepertinya sudah menaikan harga rumah diatas 200jt.,
    Rumah dengan harga dibawah 200jt sulit dijumpai... :(

    BalasHapus